Beri Rasa Nyaman, Satgas Antibegal Lamteng Keliling Patroli dan Bantu Pemudik

img
Anggota Satgas Antibegal membantu pemudik yang mengalami kerusakan kendaraan di malam hari.

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim reaksi cepat Satgas Antibegal Polres Lampung Tengah terus bergerak menekan tindak kriminalitas. Kali ini, satuan tersebut menggelar razia di sejumlah lokasi rawan kriminal.

Tak hanya itu, tim reaksi cepat Satgas Antibegal Polres Lampung Tengah (Lamteng) juga membantu para pemudik yang terkendala di jalanan karena kendaraan mogok ataupun rusak.

Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya mengatakan, berusaha semaksimal mungkin berupaya mengamankan wilayah hukum setempat dari tindak kejahatan, salah satunya menggelar razia di sejumlah lokasi rawan. 

"Kita berusaha menjamin rasa aman masyarakat maupun pemudik yang melintas di Lamteng. Kita semua berharap kondusifitas di wilayah hukum Polres Lamteng terjaga dengan baik dan terkendali," ujar Edi Qorinas, Minggu (1-5-2022).

Edi Qorinas menjelaskan bahwa pihaknya belum menemukan pelanggaran atau laporan terkait kejadian kejahatan jalanan.

“Untuk saat ini belum ada pelanggaran dan laporan. Kalaupun ada, kami akan segera tindak lanjuti. Kami, juga imbau kepada pemudik atau warga yang menjadi korban kejahatan untuk segera melapor ke call center 110. Kami siaga 24 jam melayani masyarakat,” tegasnya.

Saat patroli hunting, lanjut Edi Qorinas, Satgas Anti Begal juga siap membantu pemudik yang mengalami kendala kendaraan mogok atau rusak.

“Saat patroli kami membawa perlengkapan kunci-kunci seperti tang, obeng dan kunci inggris. Ini sebagai upaya membantu pemudik yang kendaraannya rusak atau mogok di jalan. Contohnya kemarin malam, ada kendaraan pemudik mogok di lokasi jauh dari pemukiman warga. Kita bantu perbaiki dengan alat yang tersedia,” pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos