Lamteng Komitmen Perangi Narkoba

img
Peresmian Kampung Bebas Narkoba di Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusan Nyunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

MOMENTUM, Terusannyunyai--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah terus memantapkan komitmen memerangi peredaran narkoba di wilayah setempat.

Salah satu komitmennya, yakni peresmian Kampung Bersih Narkoba Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 di Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusan Nyunyai pada Rabu 18 Mei 2022.

Bupati Musa Ahmad mengapresiasi Kecamatan Terusan Nyunyai yang peduli akan keselamatan anak-anak muda dari narkoba. "Adanya kampung bersih narkoba ini, diharapkan para aparatur pemerintahan dibantu oleh tokoh masyarakat bisa menyosialisasikan bahaya narkoba lebih sering," katanya.

Selain itu, kata orang nomor satu di Lampung Tengah (Lamteng), narkoba merupakan salah satu penyebab kehancuran sebuah bangsa. Bupati Musa Ahmad juga berharap support dari BNN Provinsi Lampung dalam memberantas peredaran narkoba yang ada di Lamteng. 

Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Edi Swasono pun mengapresiasi langkah Pemkab Lampung Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya dalam melakukan teroboson demi menyelamatkan generasi muda dari narkoba. "Mengingat intrusksi dari BNN Pusat, kampung-kampung harus membentuk satgas dan relawan yang memerangi segala bentuk narkoba," kata Brigjen Edi.

Dengan adanya Kampung Bersih Narkoba di Bandaragung ini, kata dia, harapannya seluruh kampung di Lamteng bisa mengikuti jejak positifnya.

Dalam laporannya, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lampung Tengah, Ardito Wijaya mengatakan tidak hanya launching Kampung Bebas Narkoba. "Hari ini kita juga meresmikan Puskesmas Bandaragung sebagai Puskesmas Wajib Lapor dalam rehabilitasi sementara pecandu narkoba," kata wakil bupati itu.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dalam sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Terusan Nyunyai. 

Launching Kampung Bersih Narkoba dilaksanakan oleh Bupati Musa Ahmad bersama Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Edi Swasono. 

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati dr H Ardito Wijaya, Forkopimda Lampung Tengah, Kepala BNN Lampung, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Lampung Tengah serta tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos