Buka Workshop Pengelolaan Keuangan, Musa Ahmad Ingin Pembangunan Desa Transparan

img
Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos, menyerahkan cinderamata dalam Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos, menghadiri dan membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022.

Kegiatan digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah dilaksanakan di Sesat Agung Nuwo Balak pada Senin 23 Mei 2022.

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPR RI Marwan Cik Hasan, Kakanwil DJPb, Pimpinan BPKP Lampung, Forkopimda, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Camat dan Kepala Kampung se Kabupaten tersebut.

Kegiatan workshop ini, dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pegawai Pemerintah daerah, kecamatan dan khususnya perangkat Desa. Dalam mengelola Dana Desa (DD) sesuai yang diprioritaskan pemerintah yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) ketahanan pangan.

Tak hanya itu, kegiatan workshop ini juga bertujuan  untuk mendorong agar pengelolaan dana desa lebih transparan dan akuntabel, serta memperoleh informasi mengenai pengelolaan dana desa dan pemanfaatan hasil pembangunan desa.

Kegiatan juga menghadirkan narasumber Ir. Marwan Cik Hasan komisi XI DPR RI, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik), Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Kakanwil DPJb Provinsi Lampung, dan Kepala BPKP Lampung.

Dalam sambutannya Bupati Musa Ahmad mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan tersebut. Bupati berharap Workshop ini dapat terus dilaksanakan sebagai pendalaman terhadap pemahaman mengenai pengelolaan keuangan khususnya pengelolaan Dana Desa.

“Saya minta agar seluruh perangkat desa atau kampung dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama. Sehingga dapat lebih memahami pengelolaan dana desa dan terjalin kolaborasi pengawasan dana yang baik,” ujar Musa Ahmad. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos