Bupati Lamteng Serahkan Dana Rehabilitasi Tujuh Jembatan di Tiga Kecamatan

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama camat penerima bantuan dana rehabilitasi jembatan yang rusak akibat bencana banjir.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad menyerahkan dana bantuan rehabilitasi dan rekontruksi tujuh jembatan yang rusak akibat bencana di Kecamatan Bangunrejo, Kalirejo dan Sendangagung.

Penyerahan bantuan berlangsung di ruang BJW Nuwo Balak, Gunungsugih, Senin 23 Mei 2022. Dihadiri Kepala BPBD, Camat Bangunrejo, Camat Kalirejo, Camat Sendangagung juga kepala kampung yang mendapat bantuan.

Kepala BPBD Lamteng, Makmuri menjelaskan menyebutkan kampung yang mendapatkan bantuan adalah Sidodadi, Sidoluhur, Watuagung, Agung Timur dan Kampung Sendangrejo.

Makmuri menjelaskan bantuan ini diberikan karena adanya laporan kejadian bencana banjir dari aparatur kampung. Kemudian, ditindaklanjuti oleh BPBD Lamteng dan pihak terkait.

"Kami mendapat laporan, lalu kami melakukan langkah dibantu dinas terkait dan tim teknis untuk melakukan survei terlebih dahulu agar memastikan layak atau tidak direhabilitasi maupun rekontruksi," kata Makmuri.

Sementara itu, Musa Ahmad mengingatkan aparatur kampung untuk melaksanakan dengan baik pembangunan fasilitas umum tersebut. Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam pembangunan juga perbaikan fasilitas umum.

Musa juga berharap dengan bantuan perbaikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tranportasi serta roda perekonomian berjalan dengan lancar.

"Saya berharap dana perbaikan dan rekontruksi tersebut yang telah di transfer ke rekening masing-masing kampung bisa dipergunakan dengan baik dan bantuan perbaikan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dimana tranportasi serta roda perekonomian bisa kembali berjalan dengan lancar," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos