Kas Koopud I Buka Program Serbuan Teritorial TNI di Tubaba

img
Kepala Staf Komando Operasi Udara I (Kas Koopsud I) Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay di Tubaba.

MOMENTUM, Tumijajar -- Kepala Staf Komando Operasi Udara I (Kas Koopsud I) Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay membuka Serbuan Teritorial TNI 2022 di Lapangan Tiyuh Margodadi, Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (06-6-2022).

Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Tedi Rizalihadi S dalam sambutan yang dibacakan Jorry S. Koloay, mengatakan, program Serbuan Teritorial TNI di merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan kesejahteraan sosial serta mendukung pembangunan nasional.

"Serbuan Teritorial TNI Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini sebagai bentuk usaha mengatasi kesulitan rakyat sekaligus menumbuhkan jiwa bela negara melalui bentuk kegiatan karya bakti, komunikasi sosial, dan pertahanan wilayah di Provinsi Lampung," tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan profesionalisme insan teritorial TNI dalam menyelenggarakan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI sesuai dengan dinamika sosial yang ada di daerah tugasnya.

Sementara Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, menjelaskan, sasaran serbuan teritorial TNI meliputi kegiatan fisik dan nonfisik.

Kegiatan fisik di wilayah Tubaba berada di Tiyuh Margodadi Kecamatan Tumijajar meliputi renovasi mushola, pembangunan jembatan beton ukuran 3 x 4 M, dan renovasi jembatan besi ukuran 12.5 x 3.5 M. Kegiatan nonfisik diantaranya khitanan massal, donor darah, bakti sosial, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan ketahanan pangan.

Kegiatan serupa dilakukan di Kampung Bawangsakti Jaya Kabupaten Tulangbawang (Tuba). Meliputi, renovasi mushola, renovasi saluran air 4 x 1 M, renovasi toren air, dan pembangunan jembatan beton ukuran 4 x 3 M. Kegiatan nonfisik berupa penyuluhan kesehatan dan ketahanan pangan, persami, dan penyuluhan bela negara.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 6 Juni hingga 5 Juli 2022. Pada 23 Mei sudah diawali dengan kegiatan praserbuan teritorial TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aspotdirga Koopsud I Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho, para pejabat forkopimda Tubaba dan Tuba. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos