1400 Peserta Meriahkan Pawai Budaya Hari Jadi Lamteng

img
Bupati Musa Ahmad menghadiri Festival Kopiah Emas.

MOMENTUM, Gunungsugih--Sejumlah 1400 peserta memeriahkan pawai budaya Festival Kopiah Emas menyambut Hari Jadi ke 76 Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan berlangsung di seputaran Tugu Canang dan Kopiah Emas Gunungsugih Senin 6 Juni 2022. Sebanyak 1400 peserta itu berasal dari 28 kecamatan se Kabupaten Lampung Tengah.

Kadis Pariwisata, Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Sartijo dalam laporannya mengatakan bahwa pawai budaya ini di ikuti oleh 1400 lebih peserta.

"Awalnya hanya 800 peserta saja. Namun karena begitu antusiasnya, sehingga menjadi 1400 peserta yang mengikuti pawai budaya ini," kata Sarjito.

Sarjito menjelaskan pawai budaya ini bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan budaya lokal, meningkatkan promosi potensi budaya dan membangkitkan kreatifitas bagi pelaku seni untuk menuju masa kebangkitan Pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Sarjito, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan optimisme pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif di Lampung Tengah ini. 

"Kita harapkan kedepan sektor pariwisata serta kebudayaan yang ada di Lampung Tengah akan menjadi lebih baik lagi dan berkembang. Sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat," pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos