Khilafatul Muslimin, Warga: Tak Terlihat Ada Kegiatan yang Menyimpang

img
Kantor Pusat Khilafatul Muslimin di Jalan WR. Supratman, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Tak terlihat ada kegiatan menyimpang yang dilakukan pimpinan dan anggota Khilafatul Muslimin.

Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 025 LK II Kupangteba, Bumiwaras, Bandarlampung dan warga sekitar kantor pusat Khilafatul Muslimin, Selasa (7-6-2022).

Ketua RT 025, Lk II Kupangteba, Humaidi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di kantor sekaligus masjid itu hanya sebatas keagamaan yang wajar.

"Nggak ada yang aneh atau menonjol, kegiatannya ya sholat, pengajian, kadang ada kegiatan ramai itu biasanya pengajian bulanan atau tahunan, seperti perayaan tahun baru Islam," ujarnya.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Tangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin Lampung

Humaidi melanjutkan, masjid yang terletak di Jalan WR. Supratman, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung itu dibuka 24 jam untuk umum dan bagi pelancong yang membutuhkan tempat beribadah.

"Kalau masjid umum biasanya setelah Isya tutup, kalau (Masjid Kekholifahan) itu buka 24 jam dan bisa untuk siapa saja. Karyawan bank di depan juga kalau salat di situ," kata dia.

Terkait kapan kantor pusat Khilafatul Muslimin itu didirikan, Humaidi mengaku tidak mengetahui pasti. "Kalau itu bisa ditanyakan langsung ke Pak Lurah. Saya tidak tahu," ucapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos