Adipati Ajak Karang Taruna Dukung Pembangunan

img
Pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berfungsi sebagai wadah dan sarana pembentukan, sekaligus pengembangan potensi generasi muda yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif dan memiliki  tanggung jawab sosial dalam mendukung kelancaran program pembangunan.

Demikian disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Blambanganumpu masa bakti 2021-2026. Pelantikan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat Rabu (8-6-022)."Pengurus dan anggota karang taruna harus bisa menjadi pelopor peran aktif generasi muda dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan," kata bupati.

Karena itu, bupati meminta, pengurus karang taruna harus mampu menjalankan fungsinya dengan baik dan benar, antara lain: membantu pemerintah daerah mencegah timbulnya masalah kesejahteraan sosial, khususnya di kalangan generasi muda. Kemudian, meningkatkan dan mengembangkan usaha ekonomi produktif serta  menumbuhkan, memperkuat dan memelihara nilai-nilai kearifan lokal.

"Tidak kalah penting, anggota dan pengurus karang taruna harus menjadi pioner memperkuat semangat kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,"pintanya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambanganumpu Reo Anjenius siap menjalankan fungsi dan tujuan organisasi, sekaligus berperan aktif menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Waykanan.  

Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Blambanganumpu masa bakti 2021-2026 

dilantik Ketua Karang Taruna Kabupaten Waykanan Abdulah Chandra. Seromoni pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Blabanganumpu Reo Anjenius. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos