TMMD ke-113 Rampung, Ardito Wijaya: Kebersamaan Sukseskan Pembangunan

img
Penutupan TMMD ke 113 di Kabupaten Lampung Tengah.

MOMENTUM, Rumbia--Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya menghadiri penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) yang dilaksanakan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/Kota Metro.

Penutupan berlangsung di Kampung Bina Karya Buana, Kecamatan Rumbia pada Kamis 9 Juni 2022.

Berbagai kegiatan sasaran fisik pencapaian target 100 persen antara lain di Kampung Binakarya Buana Telford/Perkerasan jalan 1.820 meter x 2,5 meter, Pembuatan Badan Jalan 1.000 M x 6 M, Pembuatan Badan Jalan 900 M x 6 M dan Pembuatan Badan Jalan 330 M x 6 M. Sementara sasaran fisik di Kampung Restu Buana anatara lain Telford/ Perkerasan Jalan 2.500 M x 2,5 M, Pembuatan Badan Jalan 1.500 M x 6 M dan Pembuatan Gorong-gorong 1 Unit 5 M x 0.5 M x 0,5 M.

Sasaran Non Fisik yang dilaksanakan dengan target 100 persen antara lain Sosialisasi Stunting, Sosialisasi Posyandu, Sosialisasi Posbindu, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara dan Penyuluhan Pos Kamling.

Penutupan turut dihadiri Forkopimda, Instansi Dinas terkait, Forkopimcam Rumbia, satuan TNI yang ada di Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dandim 0411/Kota Metro Letkol Inf Sihono mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kampung Binakarya Buana dan Kampung Restubuana. 

"Saya atas nama Komandan Satgas TMMD ke-113 mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta kerjasamanya dalam pelaksanaan TMMD. Saya berharap apa yang sudah dicapai agar bisa dipelihara dengan baik sehingga masa pakainya bisa lebih lama. Selain itu, mari kita budayakan semangat gotong-royong," ujarnya.

Sihono juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah. Dengan dukungan dan kerjasamanya, TMMD ke-113 bisa berjalan dengan sukses.

Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya mengatakan untuk suksesnya pembangunan membutuhkan kekompakan dan bergerak bersama-sama saling bahu-membahu.

"Pembangunan memang membutuhkan kekompakan dari semua elemen yang ada, sehingga TMMD ke-113 berjalan dengan sukses karena kebersamaan kita semua," kata dia. Lebih lanjut, dr Ardito menyebutkan selaku aparatur pemerintahan, sangat berterima kasih karena bisa berkumpul bersama rekan-rekan semua, bersama TNI, aparat pemerintahan kampung dan masyarakat, sebagai bentuk sinergitas untuk kemajuan pembangunan, terkhusus pembangunan di Kampung Bina Karya Buana dan Kampung Restu Buana.

"Mudah-mudahan dengan adanya program pembangunan ini dapat meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat,” kata Wabup dr Ardito Wijaya.

Ardito Wijaya juga mendoakan agar para anggota TNI selalu diberikan kesehatan dan sukses kedepaanya. "Dengan kebersamaan bapak-bapak TNI sekalian memberikan kesan yang sangat dalam bagi masyarakat disini, mohon agar komunikasi silahturahmi tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos