Lepas JCH, Ardito Wijaya Doakan Jemaah Selamat dan Lancar dalam Beribadah

img
Wabup dr Ardito Wijaya saat pelepasan JCH di Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Wakil Bupati dr. H. Ardito Wijaya melepas Jemaah Calon Haji kloter 23 Kabupaten Lampung Tengah Tahun 1443 H / 2022 M.

Hadir dalam acara itu, Forkopimda,  Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah H. Farid Wajedi menyampaikan bahwa pihaknya memberangkatkan jemaah calon haji pada kloter 23 berjumlah 137 orang. Terdiri dari tiga rombongan dan total yang di berangkatkan dari Lampung Tengah tahun 2022 sejumlah 524 orang.

"Terdiri dari 230 laki - laki dan 294 perempuan yang terbagi 2 kloter untuk jemaah haji termuda 21 tahun dan tertua 64 tahun. Calon jemaah haji pun sudah siap melaksanakan perjalanan ibadah haji pada tahun ini dan telah mengikuti bimbingan calon jamaah  Haji sebelumnya, sehingga Insyallah siap dalam pelaksanaan haji tahun 2022," katanya.

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengucapkan syukur dan menyampaikan rasa bahagianya karena tahun ini kembali menyelenggarakan pemberangkatan haji. Pasalnya, Indonesia dan seluruh dunia mengalami masa pandemi Covid-19 selama dua tahun.

"Alhamdulillah kita kembali bisa menyelenggarakan ibadah haji tahun ini. Kita ketahui bersama selama dua tahun ini Indonesia dan seluruh dunia mengahadapi masa pandemi Covid-19. Sehingga, pelaksanaan ibadah haji ditunda," kata Ardito Wijaya.

Ardito Wijaya juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji kepada calon jemaah haji Lampung Tengah. "Saya ucapkan selamat melaksanakan ibadah haji, mudah-mudahan bapak-ibu semua diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan segala rukun fardu, yang wajib maupun sunahnya. Sehingga mendapatkan predikat haji dan hajjah yang mabrur," ujar Ardito Wijaya.

Selain itu, Ardito Wijaya juga meminta kepada seluruh jemaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten Lampung Tengah. Agar Kabupaten Lampung Tengah bisa menjadi Kabupaten terbaik di Propinsi Lampung.

"Saya meminta doa kepada bapak-ibu semua untuk mendoakan kabupaten yang kita cintai ini. Agar Lampung Tengah menjadi kabupaten yang terbaik di Provinsi Lampung," pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos