Gunungsugih Juarai Festival Pawai Budaya Kopiah Emas

img
Juara 1 Festival Pawai Budaya Kopiah Emas

MOMENTUM, Gunungsugih--Kecamatan Gunungsugih Kabupaten Lampung Tengah meraih prestasi yang membanggakan. Kecamatan dipimpin Camat Chandra Sukma berhasil menjuarai Festival Pawai Budaya Kopiah Emas dalam rangka Hut ke-76 Lampung Tengah.

Dari 28 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah, Kecamatan Gunungsugih meraih juara satu.

Dengan kebersamaan masyarakat Kecamatan Gunungsugih, Camat Gunungsugih Chandra Sukma tampil dengan konsep kebudayaan yaitu Mulei-Meghanai Cekermo Lajeu Mighul Bekekes dengan diiringi lagu sagata cak culay nabuy nabuy dan di akhiri dengan tarian mighul bekekes yang di iringi oleh musik kolintang.

Chandra mengatakan pihaknya bersama peserta Festival Pawai Budaya Kopiah Emas dan masyarakat Kecamatan Gunungsugih merasa bersyukur dengan capaian ini. Keberhasilan ini, tidak terlepas dari kekompakan dan kebersamaan semua peserta.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari kekompakan dan kebersamaan kami. Selain itu, saya juga mengapresiasi para peserta dari Kecamatan Gunungsugih yang sangat antusias, sehingga kami semua bisa menjadi juara satu pada Festival Pawai Budaya Kopiah Emas," kata Chandra Sukma.

Chandra Sukma berharap semoga kedepannya capaian ini dapat di pertahankan oleh Kecamatan Gunungsugih. Sehingga, pada Festival Pawai Budaya Kopiah Emas di tahun mendatang kecamatan ini menjadi juara satu kembali. (*)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos