Belasan Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar kembali ke NKRI

img
Belasan anggota Khilafatul Muslimin ikrar kembali ke NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

MOMENTUM, Metro--Belasan orang anggota Khilafatul Muslimin menyatakan ikrar kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai dasar negara. 

Pengikraran tersebut berlangsung di ruang OR Setda Pemkot Metro, Rabu (29-6-2022).

Ikrar tersebut berisi pernyataan bahwa para anggota telah keluar dari Khilafatul Muslimin tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan mengakui serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, disaksikan oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Kapolres Metro dan Kepala Kejaksaan Negeri Metro.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan kegiatan itu merupakan upaya Pemkot Metro dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada NKRI dan memperluas wawasan kebangsaan.

"Ada lima belas orang anggota Khilafatul Muslimin yang berikrar," kata Wahdi.

Dia menjelaskan, sesuai dengan UUD 30 ayat 1 yang berbunyi Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

“Dengan adanya pengucapan ikrar ini diharapkan mantan anggota Khilafatul Muslimin tidak lagi menjalankan syariat yang bertentangan dengan ajaran agama islam, dan dapat lebih menanamkan rasa cinta kepada NKRI," pintanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos