Musa Ahmad Jadi Warga Kehormatan PSHT

img
Bupati Musa Ahmad menjadi warga kehormatan PSHT.

MOMENTUM, Karangendah--Bupati Lampung Tengah H Musa Ahmad, S.Sos, menghadiri acara peringatan satu abad Persaudaraan Setia Hati Tarate (PSHT). 

Dalam acara tersebut, Bupati Musa Ahmad diangkat menjadi warga kehormatan PSHT.

Kegiatan sekaligus pendadaran calon warga terpusat tahun 2022 yang langsung dihadiri Ketua Umum PSHT Raden Mas Murjoko. Acara ini berlangsung di Lapangan Merdeka Karangendang pada Minggu 3 Juli 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Forkopimda Lampung Tengah, Pengurus PSHT se-Lampung, Kepala Perangkat Daerah Terkait, serta warga PSHT se-Lampung.

Bupati Musa Ahmad menyambut baik acara yang digagas oleh PSHT Lampung Tengah. Dia juga merasa terhormat diangkat menjadi warga kehormatan PSHT. ”Diminta atau tidak diminta PSHT merupakan bagian keluarga besar saya,” tegas bupati.

Bupati Musa mengatakan PSHT akan terus menjadi penjaga moral dan karakter generasi bangsa ini. Warga PSHT sambungnya akan terus menjadi kekuatan moral, menjadi kontrol sosial dan agen perubahan yang baik untuk bangsa dan masyarakat.

“Usia satu abad ini sebagai momentum besar untuk menapaki perjalanan abad-abad berikutnya dalam mendedikasikan tradisi, ilmu dan ajaran budi luhur untuk bangsa dan masyarakat,” kata Musa Ahmad.

Ketua Umum Pusat PSHT Tarate Raden Mas Murjoko mengatakan PSHT sebagai bagian kekuatan dan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia akan terus menjadi penjaga serta pelestari budaya sebagai salah satu simbol kebesaran bangsa. "PSHT akan terus konsisten menjadi perekat kebhinekaan dan penyambung solidaritas. Hari ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan satu abad," imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Raden Mas Murjoko,  PSHT menggelar beberapa acara dalam menyambut satu abad diantaranya kirab budaya dengan diawali pengambilan tanah dan air di tiap cabang kabupaten/kota. "Diawali pada 1 Juni 2022 yang dilakukan secara serentak, dan akan disatukan di Padepokan Agung Madiun pada puncak peringatan satu abad PSHT pada tanggal 2 September 2022 nanti," ujarnya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia yang hadir mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan acara ini tentunya sangat positif bagi pemuda yang ada di Lampung Tengah agar terhindar dari hal hal yang negatif. Diharpakan PSHT bisa terus bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah dalam segala hal yang tentunya dalam pembangunan di Lampung Tengah.

"Peringatan 100 tahun perjalanan PSHT terus bertransformasi menjadi organisasi pencak silat yang kuat, berkarakter, inklusif dan dicintai masyarakat, serta terus mendedikasikan seluruh karya dan pengabdian untuk bangsa, negara dan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, saya berharap PSHT bisa terus bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah dalam segala hal yang tentunya dalam pembangunan di Lampung Tengah," tutup Chusnunia Chalim. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos