Marak Aksi Pencurian Resahkan Warga Metro

img
Aksi pelaku pencurian menggunakan motor roda tiga berbak terbuka terekam kamera CCTV.

MOMENTUM, Metro--Makin maraknya aksi pencurian membuat resah warga di Kota Metro.

Terbaru, kasus pencurian pun terekam kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) pada bengkel yang ada di Jalan AH Nasution 21A Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur, Jumat (1-7-2022).

Para pelaku menggondol perlengkapan bengkel menggunakan motor roda tiga bak terbuka dari lokasi tersebut.

Korban telah melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Metro Timur dengan surat laporan nomor: STTPL/ B/ 19/ VII/ 2022/ SPKT/ Sek Metro Timur/ Red Metro/ Polda LPG.

Pemilik bengkel, Husniwati (36) mengungkapkan, kawanan pencuri tersebut mengambil perlengkapan kerja di bengkelnya pada Jum'at 1 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 WIB pagi.

Perlengkapan bengkel tersebut diketahui hilang saat ibu korban bernama Hamsiah (66) tidak melihat kompresor di tempatnya.

"Mamah mau ngasih makan ayam pagi-pagi sekitar jam 6, setelah sampai bengkel sudah tidak terlihat roda kompresor. Setelah itu sama mama dibukalah pintunya, ternyata benar kompresornya sudah tidak ada dan alat-alat tambal ban pun hilang semuanya," kata dia, Rabu (6-7).

Husniwati menjelaskan, berdasarkan informasi dari CCTV milik Dhapu Aceh, pelaku berjumlah tiga orang. Kawanan maling itu melancarkan aksinya dengan menggunakan motor roda tiga.

"Setahu saya ada tiga pelaku mas, yang satu agak kurus yang mantau keadaan, yang satu agak gemuk, dan yang naik bentor itu memakai baju kaos putih bercelana panjang hitam, yang saya sangat sedih itu, tak satu pun yang tersisa di dalam bengkel bapak tersebut," ujarnya.

Akibat pencurian itu, lanjut korban, kerugian yang dialaminya mencapai puluhan juta rupiah.

"Itu usaha satu-satunya keluarga kami, kompresor itu baru lunas sebulan lalu. Kami sudah melaporkan ke polisi, kalau kerugian sekitar sepuluh juta, semua barang perlengkapan bengkel didalamnya juga hilang," keluhnya.

Dari rekaman CCTV, terlihat tiga orang pelaku melancarkan aksinya dengan cara membagi tugas. Satu orang berperan mengemudikan bentor, satu orang memantau keadaan dari atas bak bentor dan seorang lainnya berperan masuk kedalam bengkel.

Aksi kawanan pencuri itu berlangsung cukup cepat, ketiganya mengangkut barang hasil curian dari bengkel dengan bentor ke arah Pusat Kota Metro.(pie/rio)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos