Dies Natalis Emas, UBL Harapkan Dapat Bersaing di Tingkat Nasional dan Internasional

img
Suasana saat pelaksanaan Dies Natalis ke 50 di Convention Hall Mahligai Agung UBL.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam puncak acara peringatan Dies Natalis ke 50, Universitas Bandar Lampung (UBL) berharap mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional

Peringatan Dies Natalis Emas UBL bertajuk “Growing, Shining dan Winning” di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana UBL pada Kamis, (21-07-2022) turut dimeriahkan dengan adanya UBL Awards.

Rektor UBL, M. Yusuf Sulfarano Barusman mengatakan di usia UBL yang ke 50, inovasi dan riset menjadi fokus UBL dan lebih banyak berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat, baik dari sisi teknologi, maupun kelembagaan dan hukum. 

"UBL sendiri telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan daerah ditunjukkan dengan kontribusinya dalam program Kartu Petani Berjaya dan berbagai kerjasama riset serta pengabdian di berbagai desa. Adapun keterlibatan UBL di bidang infrastruktur yakni pengujian mutu jalan di seluruh Provinsi Lampung di uji oleh Laboratorium Teknik Sipil UBL," kata Yusuf, Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Kamis (21-7-2022).

Yusuf turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung, menjalin kerjasama dan terus menerus dan memberikan dampak baik bagi kemajuan UBL.

Dia berharap di usia UBL yang ke-50 dapat menjadi tahun keemasan bagi UBL agar tetap tumbuh, bersinar dan menjadi pemenang yang mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Sebagai kado ulang tahun di tahun yang ke 50, secara resmi UBL berhasil mendapatkan izin pembukaan Program S3 Manajemen," pungkasnya.

UBL Awards di bagi menjadi empat kategori antara lain, UBL Award Lifetime Learning Inspiration yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan inspirasi dan kontribusinya pada pendirian dan keberlanjutan UBL hingga saat ini. 

Kemudian, UBL Award Leader Sustainable Development diberikan kepada pemimpin atau tokoh yang berkomitmen luar biasa pada pembangunan berkelanjutan di Lampung. 

Selanjutnya, UBL Award Institution with Great Impacts yang diberikan kepada lembaga atau institusi yang bekerjasama dan bergotong royong dengan UBL serta memberikan dampak besar dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

Terakhir, UBL Award Partnership for Innovation yang diberikan kepada lembaga atau mitra yang menjadi partner UBL dalam riset dan inovasi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos