Milenial Etos Pesisir Barat Deklarasi Dukung Erick Thohir

img
Dukungan untuk Erick Thohir di Pesibar.

MOMENTUM, Krui--Relawan Erick Thohir Kabupaten Pesisir Barat yang tergabung dalam ETOS Milenial Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir (Menteri BUMN) maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Minggu (24/7/2022), sekira pukul 13.00. 

Deklarasi digelar di Pantai Melasti dan dihadiri Ketua Umum DPP Etos Indonesia Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., serta Ketua DPD Etos Milenial Lampung Rifky Sanjaya, S.E. Rifky Sanjaya, meminta kepada semua kaum muda Pesisir Barat agar konsisten dan berkomitmen mendukung Erick Thohir dalam Pilpres 2024. 

“Mengingat, Bapak Erick Thohir bukan hanya sebagai tokoh Nasional, beliau juga adalah salah satu putra daerah terbaik dari Lampung. Sudah waktunya Putra Lampung memimpin Indonesia,” kata Rifky.

Deklarasi disambut hangat pemuda dan pemudi dari berbagai pekon yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Pada kesempatan itu, turut hadir Sekretaris Umum ETOS Milenial Lampung Shopi Yunandar, S.H. 

Selain itu, Ketua DPC Way Kanan Frengki Sanjaya, Ketua DPC Lampung Utara Rio Andika dan Ketua DPC Kota Bandar Lampung Syampermana dan Sekretaris Umum DPC. Milenial Srikandi Etos Milenial Lampung Sintia Melati, Ida Ayu Lestari, Hellen, dan Yesta juga hadir dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu juga selain deklarasi ETOS Milenial Pesisir Barat juga digelar Bincang Milenial tentang edukasi politik milenial yang disampaikan oleh Pura Wijaya, S.H. Dia menyampaikan kepada milenial yang ada di Pesisir Barat harus lebih peka dengan isu-isu politik yang sedang hangat di media sosial maupun media lainnya saat ini.

Dia meminta kaum milenial harus lebih kritis dalam menanggapi semua hal politik. “Jangan sampai kita hanya menjadi penonton dan hanya menjadi korban dari para elit politik. Kita harus mulai berani bersuara dan mengambil sikap. Selain itu, kita harus berani mentukan hak politik kita,” kata Pura Wijaya.

Dia juga mengatakan, menurut data BPS 2020, generasi milenial cukup banyak, yaitu berjumlah 69,90 juta jiwa atau setara dengan 25,87 persen dari total jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 270,2 juta jiwa. “Angka ini, di samping karakter generasi milenial itu sendiri juga merupakan faktor signifikan dalam proses politik di Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Etos Indonesia Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. mengatakan milenial jangan sampai salah memilih calon presiden di Pilpres 2024. Andi meminta kaum milenial menggunakan hak demokrasi dengan mendukung calon pemimpin yang mampu memajukan Indonesia. 

“Dari sekarang kita tentukan sosok pemimpin yang akan memimpin kita selanjutnya agar Indonesia menjadi lebih baik. Yaitu, dengan sama-sama kita berkomitmen mendukung Erick Thohir sebagai calon Presden 2024,” kata Andi Desfiandi. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos