Polres Waykanan Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

img
Polres Waykanan Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda. Foto: Vita Salma

Harianmomentum.com-- Jajaran Polres Waykanan menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di lapangan mapolres setempat, Sabtu (28/10)

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Kompol M. Darmawan, ST dengan peserta upacara pejabat utama, para Kapolsek dan jajaran, anggota dan PNS Polres.

 

Wakapolres Waykanan membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” di hadapan para peserta upacara.

 

Seperti yang pernah disampaikan Presiden RI yang pertama, Bung Karno kepada para pemuda Indonesia saat itu: “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah Api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”

 

Selain itu, Menpora juga mengajak semua pihak untuk berterima kasih kepala Presiden Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia.

 

“Bulan Juli 2017 yang lalu, Bapak Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan,” pungkasnya. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos