Santuni Anak Yatim, Musa Ahmad Berbagi Kebersamaan di Seputihagung

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyantuni anak yatim.

MOMENTUM, Seputihagung--PAC Muslimat NU Seputih Agung, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Pengajian akbar yang diisi tausiah KH Imam Rofi’i asal Kota Metro itu mengajak jemaah untuk mencintai Rasulullah SAW secara tulus dan ikhlas.

Acara yang digelar di lapangan Merdeka Kampung Simpangagung Senin (31-10-2022) turut dihadiri Bupati Lamteng H Musa Ahmad, yang juga menyantuni 51 anak yatim bersama puluhan donatur.

Bupati Musa Ahmad mengutarakan rasa bahagia bisa merasakan kebersamaan dengan warga Seputihagung.

“Saya bersyukur, acara Maulid Nabi hari ini bisa menyambung silatuhrami rakyat dan pemimpinnya. Salah satu hasil pembangunan jalan sejauh 12 KM sudah dapat kita rasakan bersama. Saya mengajak dengan kebersamaan untuk melakukan sumbangsih. Apapun bentuknya jangan pernah tinggalkan seluruh jemaah ibu-ibu Muslimat NU di Lampung Tengah," kata dia.

Bupati Musa juga mengatakan, peran kaum ibu Muslimat NU dalam pembangunan sangat besar sekali. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, hal ini juga harus dilakukan seluruh jajaran baik aparatur kampung hingga kecamatan.

"Dengan program yang berpihak ke rakyat, Pemkab Lamteng menggelar Program Bunga Kampung yang sukses berjalan di 28 kecamatan. Untuk selanjutnya, kami juga mengadakan program Bunga Kampung Mekar di dusun," ujar bupati.

Melalui program itu, diharapkan pembangunan berkelanjutan dapat terwujud. Maka dari itu, dia menambahkan, Camat agar melakukan pelayanan hingga tingkat dusun. "Pelayanan ini menjadi haknya seluruh rakyat, jadi harus kita penuhi," terang Bupati Musa Ahmad.

Sementara itu, Ketua PAC Muslimat NU Seputihagung Nyai Fatimatun Nikmah menyampaikan Maulid Nabi 1444 H dengan tema menebar empati, mempererat silaturahmi dengan spirit Maulid Nabi sebagai inspirasi khidmat NU.

Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan perdana di PAC Muslimat NU Seputihagung. "Kami ingin kita semua selalu berempati dengan orang lain sehingga akan terjalin silatuhrami yang lebih baik. Harapan kami kepada kader-kader yang sudah dibentuk untuk selalu mensupport setiap kegiatan baik ini," kata dia.

Ketua PC Muslimat NU Lampung Tengah Hj Nurhayati diwakili Ketua PAC Muslimat NU Terbanggibesar Siti Khadijah mengapresiasi semangat jajaran muslimat NU Seputihagung hingga warga. “Kami melihat semangat antusias dari jajaran muslimat hingga donatur yang sangat tinggi untuk menyantuni anak yatim, dimana ini layak untuk diikuti daerah lainnya,” ujarnya.

Camat Seputihagung Dedy Aryanto Yurida dan Kepala Kampung Simpang Agung Pramono hadir bersama jajaran Kepala Kampung sekecamatan Seputihagung.

“Kami berharap kegiatan ini akan memberi manfaat untuk masyarakat dan mendapat syafaat Rasulullah dan rakyat Seputihagung akan mendapat berkah keselamatan dan kesejahteraan,” pungkas Pramono.(**)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos