DPRD Desak Inspektorat Awasi Bronjong Kawat Dinas PUTR

img
Kantor Inspektorat Kota Metro. Foto Oppie

Harianmomentum.com— DPRD Kota Metro meminta kepada Inspektorat untuk turun tangan dalam mengawasi dan mengaudit kegiatan Proyek Bronjong Kawat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

 

Hal itu agar pembangunan Bronjong Kawat yang ada sesuai spek dan rencana pembangunannya.

 

"Inspektorat itu kan pengawas Internal. Jadi sudah menjadi Tupoksinya untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan kegiatan pada satker pemerintahan daerah seperti dinas PU dan Tata Ruang," tegas Nasrianto, Anggota DPRD Kota Metro, Sabtu (9/12).

 

Selain itu, ia juga meminta agar pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan Bronjong Kawat di irigasi Jl. AR Prawira Negara untuk melakukan perbaikan agar pembangunan Bronjong Kawat yang dikerjakan berkualitas dan bertahan lama.

 

"Ada laporan yang masuk ke kami soal Bronjong kawat. Hendaknya pihak pengelola proyek memperhatikan kualitas pekerjaan, jangan asal jadi dan asal selesai," imbuhnya.

 

Dirinya menyarankan kepada Dinas PUTR untuk melakukan perbaikan pada pembangunan Bronjong Kawat yang asal jadi dan yang sudah mengalami kerusakan.

 

"Harus segera diperbaiki, kan masih ada waktu pemeliharaannya, Dinas PURT harus segera panggil pihak yang mengerjakan proyek untuk memberi teguran serta memperbaikinya," pintanya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos