Kapolda Tanyakan Bisnis Istri Novel, Neta: Polisi Jangan Buang-Buang Energi

img
Ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum--Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, mengatakan pertanyaan yang diajukan Kapolda Metro Jaya tentang bisnis toko online (daring) pakaian Muslim istri Novel Baswedan adalah hal yang wajar namun sayangnya tak substatif bahkan tidak nyambung.

 

"Pertanyaan tersebut hanya untuk menambah informasi penyelidikan. Akan tetapi, hal itu jauh panggang dari api," ujar Neta melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (15/4), dikutip RMOL.CO.

Neta menyatakan polisi memiliki hak untuk melihat adanya indikasi yang mengarah ke arah bisnis daring istri Novel. Namun, dia mengimbau polisi tidak melupakan sejumlah kasus besar yang tengah digarap Novel. 

"Polisi jangan malah lupa menginvestigasi lebih dalam sejumlah kasus yg sedang ditangani Novel," tutur Neta.

Menurut Neta polisi jangan sampai melakukan penyelidikan yang sia-sia. "Polisi jangan membuang energi dan mubazzir penyelidikannya," tambah Neta. 

Sebelumnya Neta menyayangkan lambannya polisi dalam menangani kasus teror berupa penyiraman air keras terhadap salah satu penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Dia pun mendesak agar polisi dapat bekerja cepat untuk mengungkap kasus ini. 

"Polisi harus bekerja cepat mengungkap kasus ini karena sudah hampir sepekan belum ada tanda atau titik terang pelaku akan tertangkap," kata Neta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengakui belum ada perkembangan terbaru terkait pengusutan dalang di balik teror air keras yang menimpa Novel. Polisi belum juga menemukan lokasi keberadaan dua pelaku yang diketahui menyiram Novel dengan asam sulfat.

"Masih kita lidik dulu, sekarang belum kita dapatkan di mana rumahnya dan sebagainya, tunggu sajalah," kata Argo kemarin, Jumat (14/4).(Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos