Tito Karnavian: TNI-Polri Bersinergi Amankan Pilkada DKI

img
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Google

Harianmomentum--Kapolri Jenderal Tito Karnavian menekankan sinergitas antara TNI dan Polri dalam mengamankan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua.

 

Menurut alumni Akpol 1987 itu, sinergitas yang baik akan menghasilkan penanganan pengamanan yang lebih maksimal.

"Kita bekomitmen TNI-Polri siap mengamankan Pilkada DKI. Kunci utamanya adalah sinergitas TNI-Polri yang kompak," kata Tito dalam sambutannya di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4), dikutip RMOL.CO.

Mantan Kadensus 88 Antiteror itu mengakui tingginya dinamika di Pilkada DKI. Sehingga, TNI-Polri sebagai ujung tombak pengamanan, menyiapkan persiapan yang matang agar tidak terjadi gesekan.

"Kuncinya, selama kita bisa cepat melokalisir, konflik simpatisan bisa diatasi. Apa pun sulitnya gerakan massa," tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Dalam persiapan pembekalan personel TNI-Polri itu, hadir juga Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Jaswandi, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan dan segenap jajaran dari kedua institusi TNI Polri.

Wiranto juga sempat menyampaikan arahan kepada seluruh personel pengamanan. Pesannya, TNI dan Polri diminta netral selama Pilkada dan fokus pada pengamanan. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos