Satlantas Timbun Lubang di Jalan Lintas Timur

img
?Jalan lintas timur dari Pasarsakti hingga Waybungur banyak yang berlubang. Pengguna jalan harus ekstra hati hati saat melintas. Foto. Arif.

Harianmomentum.com--Kondisi jalan di Provinsi Lampung nyaris tidak ada yang mulus. Banyak lubang dengan berbagai ukuran yang `menghiasi` badan jalan, termasuk d jalan lintas timur.


Buruknya kondisi jalan itu, tentu membahayakan para pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas. 


Mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur berinisiatif menimbun lubang yang ada di lintas timur di Desa Tegalombo Kecamatan Waybugur. 


Menurut Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Hendra Gunawan, kegiatan menimbun lubang di jalan itu merupakan wujud kepedulian terhadap pengguna jalan.


"Ini inisiatif kami Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur. Kami melihat banyak sekali jalan berlubang di sepanjang jalan Lintas Timur. Karena itu kami lakukan penimbunan," ujarnya, Kamis (19/4/2018).


Hendra Gunawan menambahkan ada ratusan jalan berlubang di sepanjang jalan lintas timur, mulai dari Pasirsakti sampai Waybungur. Tapi hanya beberapa ruas jalan yang ditimbun Satlantas Polres Lampung Timur, sebagai langkah awal.


"Memang jalan ini kewenangan pemerintah pusat tapi masyarakat Lampung Timur banyak yang lewat di jalan ini. Jadi kami lakukan antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.


Dia juga mengatakan, tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Lampung Timur ini disebabkan pengendara sepeda motor. Termasuk karena kondisi jalan yang rusak.


"Kami selalu berusaha mengurangi angka laka lantas di Lampung Timur. Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan bersama," kata Hendra Gunawan.


Sementara itu Indriani (50) warga Desa Tegalombo Kecamatan Waybungur mengatakan di jalan itu sering terjadi kecelakaan bagi pengendara sepeda motor karena banyak lubang. 


Dia menilai positif apa yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur menimbun lubang yang ada di jalan raya. "Mudah-mudahan bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas," katanya. (arf).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos