Ditanya Soal Bonus Atlet, Begini Jawaban Ketua KONI Tubaba

img

Harianmomentum.com--Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Rayon Gesuri, terkesan menghindar ketika dikonfermasi terkait masalah belum cairnya bonus atlet yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, pada akhir tahun 2017 lalu.

 

"Saya lagi di perjalanan mau ke kantor, nanti ketemu saja di kantor. Saya ketemu Pak Sekda dulu, setelah itu saya ke kantor," kata Rayon saat dikonfermasi melalu telepon, Rabu (30/5).

Disinggung terkait bonus atlet peraih mendali Porprov dan pencairan dana hibah KONI, Rayon terkesan gelagapan.

 

"Kalau bonus atlet kalau nggak sore ini, ya besok sore kita berikan. Kalau pencairan dana hibah KONI itu bulan Mei ini, kalau nggak salah. Saya lupa, coba nanti saya tanya bendahara KONI dulu," jawab Rayon sekenanya.

 

Sayangnya setelah ditunggu sekian lama, Rayon tak juga muncul di kantornya. Saat kembali dihubungi melalui telepon, juga tidak ada jawaban, meski pesawat teleponya dalam keadaan aktif.

 

Terpisah, Bendahara KONI Tubaba Fika Emalia Agustina mengaku, dana hibah untuk bonus atlet telah dicairkan oleh Rayon Gesuri. “Pencairanya tangal 7 Mei 2018. Totalnya Rp125 juta," ungkapnya.

 

Ketua Kontingen Porprov 2017 Kabupaten Tubaba Sodri Helmi mengatakan, tidak mengetahui jika dana hibah KONI sudah dicairkan.

"Saya memiliki tanggung jawab memfasilitasi persiapan atlet dan offecial dalam ajang Porprov 2017. Mengenai bonus tentu itu merupakan kewenangan KONI," kata Sodri Helmi melalui pesan singkat  (SMS).

 

Sebelumnya diberitakan, para atlet  Tubaba peraih medali pada ajang Porprov Lampung tahun 2017, mempertanyakan kejelasan bonus yang dijanjikan KONI setempat. Hingga saat ini, janji bonus tersebut tak kunjung terealisasi. (frk)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos