Five Minutes Hibur Pengunjung Lampung Festival Krakatau

img
Rapat LKF 2017, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Selasa (15/8). Foto: Isitimewa

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi Lampung mengundang band Ibukota Five Minutes memeriahkan gelaran acara tahunan Provinsi Lampung yakni Lampung Krakatau Festival (LKF) XXVII 2017 yang berlangsung 25-27 Agustus.

 

LKF diselenggarakan di beberapa tempat yakni, Lapangan Enggal Saburai Bandar Lampung, Tugu Gajah Adipura Bandar Lampung, Pulau Sebesi Lampung Selatan, dan Pulau Gunung Anak Krakatau.

 

Agenda pariwisata tahunan ini juga menggelar Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai dengan menampilkan Expo Kepariwisataan, Kuliner Lampung, Penampilan Seni dan Budaya Lampung, serta Aneka Permainan Anak Tradisional Lampung.

 

Lalu ada Tour Krakatau menjelajahi Gunung Anak Krakatau dengan kapal, Lomba Perahu Hias, dan Lomba Perahu Layar dari Kalianda ke Pulau Sebesi. Terakhir kegiatan Lampung Culture and Tapis Carnival Parade yang akan menampilkan kekayaan budaya Lampung dan Nusantara.

 

Menurut Asisten Bidang Ekbang, Adeham saat persiapan demi persiapan terus dilakukan, mengingat LKF tersebut berlangsung tidak lama lagi.

 

"Kita cek and ricek tugas masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) penanggung jawab. Ini tinggal hitungan hari jadi kita sama-sama persiapkan segala fasilitas serta SDM-nya," kata Adeham saat rapat LKF 2017, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Selasa (15/8).

 

Dia meminta peran media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk turut meramaikannya. "Gaung ke masyarakat se-Lampung harus dilakukan. Mereka harus tahu Lampung akan adakan acara yang megah, minimal setiap kabupaten  satu sampai dua baleho dan banner," kata Adeham yang juga mantan Kepala Biro Humas Pemprov Lampung itu.

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto mengatakan sangat optimistis perhelatan LKF tersebut berjalan meriah dengan didukung kegiatan yang bisa membawa harum nama Lampung.

 

"LKF ini masuk agenda nasional. Kita harus angkat nama Lampung, angkat berbagai kebudayaannya, karena ini menyangkut nama baik Lampung. Optimis ini semua akan berjalan dengan sangat baik," kata Budiharto. (rls)

 


Leave a Comment