Tingkatkan Wisata Arung Jeram, Pemprov Bantu Perahu Karet

img
Tingkatkan Wisata Arung Jeram, Pemprov Bantu Perahu Karet. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Keseriusan Gubenur Lampung, M.Ridho Ficardo dalam meningkatkan destinasi wisata terus dilakukan. Seperti pemberian bantuan dua perahu karet dari Dinas Pariwisata Provinsi khususnya wisata arung jeram di Kabupaten Tanggamus.

 

Kepala Dinas Pariwisata Budiharto melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata Rahmad Hariyadi mengatakan pemberian perahu karet ini merupakan tindak lanjut dari pemrov.

 

Sebab, belum lama daerah Airnaningan sempat ada acara arung jeram nasional. "Maka kalau kita tidak lanjuti sayang, apalagi ini potensi luar biasa," kata dia, Rabu (6/9). 

 

Sementara, Komisi II DPRD Provinsi berharap dengan bantuan itu mampu meningkatkan destinasi pariwisata.

 

"Untuk itu warga Tanggamus agar memiliki keterampilan mengelola pariwisata di daerah itu, khususnya wisata minat khusus yaitu arung jeram," kata Sekretaris Komisi II, Joko Santoso.

 

Joko didampingi Ketua Komisi II Hantoni Hasan berharap arung jeram ini harus serius dikelola oleh masyarakat setempat.

 

Apalagi arung jeram tersebut, kata dia, pada APBD-P 2017 pihak legislatif sudah memberikan anggaran sebesar Rp190 juta untuk pembangunan dermaga.

 

"Nanti akan ada dermaganya, jadi ya, kita harapkan harus dikelola dengan baik," ujar dia.

 

Politikus PAN ini berharap, arung jeram yang sudah dibuka tersebut diharapkan bisa mengembangkan pariwisata  yang ada di Tanggamus.(rls)



 

 

 

Leave a Comment