Lima Orang Hasil OTT Bengkulu Tiba di Kantor KPK

img
Foto: Dewi Suryana/RMOL

Harianmomentum--Lima orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Pengadilan Tipikor Bengkulu tiba di Gedung KPK Jakarta, Kamis (7/9).


Dari lima orang yang dibawa tersebut, dua di antaranya Hakim adhoc Tipikor PN Bengkulu, Dewi Suryana dan seorang panitera. Keduanya diantar dengan mobil KPK secara terpisah. 


Mobil yang membawa Hakim Dewi sampai lebih dulu di Gedung KPK pukul 16.42 WIB. Ia mengenakan baju kuning dan jilbab hitam sambil menjinjing sebuah tas. Nampak masket biru menempel didagunya.

Lima menit kemudian, mobil kedua yang membawa panitera Pengadilan Tipikor tiba pukul 16.47 WIB. Ia mengenakan kaos biru dan celana jeans. 

Tiga orang lainnya yang juga dibawa ke Jakarta, diturunkan di bagian dalam gedung KPK. 

KPK melakukan OTT pada kemarin (Rabu, 6/9) petang. Operasi senyap tersebut dilakukan di dua kota, Bengkulu dan Bogor. Dalam operasi tersebut KPK mengamankan tujuh orang, namun hanya lima yang dibawa ke Jakarta. 

Kelimanya akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Malam nanti pimpinan KPK akan mengumumkan tersangka dari kasus tersebut.

Jurubicara KPK Febri Diansyah menyebutkan OTT tersebut berkaitan dengan pemberian hadiah atau janji terhadap penegak hukum terkait dengan penanganan perkara di Pengadilan Tipikor di Bengkulu.(rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos