Pra TMMD, Dandim 0422 Lambar Tinjau Dua Pekon di Pesibar

img
Dandim 0422 Letkol Infanteri Iskandar meninjau lokasi pra dimulainya TMMD. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum—Agar pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dilakukan Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) terlaksana sesuai yang ditargetkan, Dandim Letkol Infanteri Iskandar meninjau lokasi pra dimulainya TMMD, Selasa (12/9).


Lokasi yang ditinjau yakni dua pekon yang menjadi fokus TMMD Kodim 0422 Lambar, yakni Pekon Bumi Ratu dan Ulok Mukti Kecamat Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

 

Menurut Dandim, peninjauan ini dilakukan guna memastikan bahwa TMMD di dua pekon itu bisa berjalan dengan baik.


Dandim menjelaskan, TMMD akan dilaksanakan kurang lebih 1 bulan, sejak pembukaan 26 September hingga penutupan pada 25 Oktober 2017 mendatang.


Secara umum nantinya pada pelaksanaan TMMD ada 2 sasaran pokok, yakni sasaran fisik dan nonfisik.

 

"Untuk sasarana fisik yakni pembuatan badan jalan dengan panjang 1,6 km dan lebar 10 meter, pembuatan gorong-gorong, pembuatan jembatan, pembuatan pos kamling dan rehap musala," urainya.


Sasaran nonfisik sejumlah kegiatan yakni seperti penyuluhan kesadaran brla Negara, penyuluhan Narkoba dan Kantibmas, penyuluhan kesehatan, pelayanan Keluarga Berencana (KB), penyuluhan dan perkebunan serta penyuluhan agama.


Dalam pelaksaan TMMD, akan diterjunkan 150 personil TNI-POLRI serta instansi terkai. Selain itu, seluruh anggota Satuan Tugas (Satgas) akan tinggal di rumah warga yang akan ditentukan.(asn) 





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos