Pemkab dan Polda Matangkan Persiapan Pembentukan Polres Tubaba

img
Kadis Kominfo Pemkab Tulangbawang Barat Fajril Hikmah.

Harianmomentum--Harapan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkba) Tulangbawang Barat (Tubaba) untuk memilik markas kepolisian resort (polres), semakin mendekati kenyataan. 

 

Pemkab Tubaba dan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung terus memantangkan persiapan pembentukan polres tersebut.

 

Terkait hal itu, Pemkab Tubaba dan  Polda Lampung dijadwalkan menggelar rapat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (diskominfo) Pemkab Tubaba Fajril Hikmah mengatakan Rapat itu mengagendakan  pembahasan pembentukan Polres Tubaba. 

 

“Ya besok (Selasa 19/9) Kapolda Lampung diwakili Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Kombes Pol Wawan akan  menggelar rapat dengan bupati membahas rencana pembentukan Polres Tulangbawang Barat. Selain rapat perwakilan Polda juga akan meninjau lahan calon lokasi mapolres,” kata Fajril, Senin (18/9).    

 

Menurut dia, Markas Polres (Mapolres) Tubaba akan dibangun di wilayah Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah berdekatan dengan lokasi rumah dinas bupati dan wakil bupati.

 

“Semula rencananya, mapolres akan dibangun di Kecamatan Pagardewa, tapi setelah dipertimbangkan lokasi itu kurang strategis. Lebih ke arah luar kabupaten. Karena itu, calon lokasinya dipindahkan ke Panarganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah,” jelasnya.

         

Dia berharap dukungan dan peran aktif masyarakat, agar pembentukan Polres Tubaba segera terealisasi. “Dukungan dan peran aktif masyarakat tentunya sangat dibutuhkan,agar Polres Tulangbawang Barat bisa secepatnya terbentuk,” harapnya. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos