Pemprov Lampung Teken MoU dengan Badan Program Pembangunan PBB

img
Pemprov Lampung Teken MoU dengan Badan Program Pembangunan PBB. Foto: Istimewa

Harianmomentum.com-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menandatangi Momerandum of Understanding (MoU) dengan UNDP (united Nations Development Programme atau Badan Program Pembangunan PBB.

 

Kerjasama ini dilakukan dalam segi pembangunan yang berkelanjutan.

 

Kepala Bapeda Lampung, Taufik Hidayat mengatakan, tujuan dilakukan launching pembangunan berkelanjutan yakni untuk mensosialisasi agenda pembangunan yang termuat dalam localizing subtainable developmenr goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

 

"Kerjasama dengan UNDP sudah dilakukan dan dibuktikan dengan MoU pada tanggal (12/09/2017)," kata dia di Ballrom Swiss-Belhotel, Selasa (31/10).

 

Taufik mengungkapkan, saat ini udah ada tiga kabupaten di Lampung yang menjadi pilot projetc SDGs. Yakni Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur, dan Lampung Utara. Ketiga kabupaten tersebut dinilai memiliki pertumbuhan ekonomi yang rendah.

 

Sementara Sekdaprov Lampung Sutono menyatakan, launching SDGs ini adalah keinginan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Ini agar Lampung semakin cepat dalam pembangunan.

 

Hal ini juga menjadi cita-cita gubernur agar Lampung menjadi provinsi pertama di Indonesia yang melakukan launching SDGs.

 

Diterangkan Sutono, SDGs ini adalah program yang terintergrasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota. Sehingga arah pembangunan Lampung kedepanya akan selaras dengan capaian pemerintah pusat.

 

"Maka perlu ada kerjasama semua stakeholder di lingkungan pemprov, kabupaten/kota dan semua pemangku kepentingan di Provinsi Lampung untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi selama ini merintang," ungkapnya. (ira)

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos