Pemprov Lampung Dukung Penataan Wilayah Pertahanan

img
Pemaparan hasi Executive Summary Dikreg Sesko TNI di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendukung upaya pengembangan pembangunan bidang pertahanan yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI). 


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (sekdaprov) Lampung Sutono mewakili Gubernur M Ridho Ficardo, saat menerima kunjungan Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Brigadir Jenderal Dedy Isbandi. 


Kegiatan dengan agenda utama penyerahan Executive Summary Siswa (ESS) hasil Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI Angkatan XIIX itu, berlangsung di ruang rapat utama Kantor Gubemur Lampung, Jumat (3/11). 


Penyerahan hasil Sesko TNI tersebut diawali dengan paparan Executive Summary oleh Kolonel Inf. Yustinus dengan tema Pemanfaatan Sumber Daya Nasional. 


Menurut dia, salah satu tujuan program Dikreg Sesko TNI adalah penataan dan pengembangan pertahanan wilayah, khususnya di Provinsi Lampung. 


"Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan XIIX Sesko TNI telah digelar di Markas Komando Resort Militer 043/Garuda Hitam. Kami berharap kedepan, penataan dan pengembangan pertahanan wilayah di Provinsi Lampung akan semakin baik," kata Yustinus. 


Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutan yang disampaikan Sekdaprov Sutono mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan Dikreg Sesko TNI Angkatan XIIX. 


"Terima kasih kepada jajaran TNI yang telah memberikan sumbangsih dan pemikiran tentang sumber daya dan pengembangan pertahanan dan pembangunan di Provinsi Lampung Kedepan melalui program Pendidikan Reguler Sesko,” kata Sutono. 


Hadir pada acara tersebut:Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Hadi Basuki, Kapolda Lampung Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo. 


Tampak pula: Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, Danlanud M.Bunyamin, Danbrigif III Marinir Piabung Kolonel Marinir Hermanto serta para siswa Sesko TNI Angkatan XIIX. (acw)

 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos