Kapolres Tanggamus Paparkan Analisa dan Evaluasi Kinerja 2017

img
Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, didampingi Wakapolres Kompol M. Budi Setyadi saat coffe morning bersama wartawan media cetak dan online. Foto Enday

Harianmomentum.com-- Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili menggelar coffe morning bersama wartawan media cetak dan online setempat, di Aula Wirasatya, Jumat (17/11).

 

Kapolres memaparkan analisa dan evaluasi kinerja Polres Tanggamus dan jajarannya selama tahun 2017.

 

"Selama tahun 2017 sampai bulan ini, kejadian kriminalitas menurun dibanding tahun 2016, hal tersebut merupakan upaya Polres Tanggamus dan masyarakat yang telah banyak membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif," papar kapolres.

 

Selain itu, Kapolres menjelaskan beberapa kejadian yang ditanyakan para awak media, seperti terkait jalur air bendungan PT. TEP yang jebol dan merusak beberapa rumah warga.

 

"Terkait penyelidikan oleh unit Tipikor dan unit identifikasi Satreskrim Polres Tanggamus, tentunya hal tersebut dilakukan guna mengetahui adanya kerugian negara dan sampai saat ini masih kami dalami," jelasnya.

 

Pada  kesempatan itu juga awak media diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan ataupun masukan.

 

Seperti disampaikan wartawan media online, Adi Chandra, menanyakan terkait MoU Kapolri tentang pengamanan Dana Desa (DD), yang saat ini Polres Tanggamus khususnya sedang menggerakkan dan mensosialisasikan ke elemen warga masyarakat tentang pengawasan DD oleh Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk mengawasi dan mencegah adanya penyimpangan terkait realisasi penggunaan DD yang di kucurkan Pemerintah.

 

Bila ada oknum anggota Kepolisian yang menyalahgunakan wewenang dalam tugas pengamanan DD tersebut, Kapolres menegaskan tindakan tegas.

 

"Jika ada oknum anggota kita melakukan pelanggaran pada DD, kita akan tindak tetapi Tergantung Pelanggarannya, jika pelanggarannya tindak Pidana maka akan kita proses secara hukum pidana dan jika pelanggarannya menyalahi kode etik Polri bisa saja terkait kedisiplinan itupun akan kita proses secara aturan kode etik Polri," tegas kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu dalam melaksanakan pengamanan dan keamanan agar tercipta kenyamanan, terlebih lagi Lampung akan melaksanakan pesta Demokrasi pemilihan Gubernur khususnya Tanggamus akan laksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

 

Sementara itu terkait upaya Polres Tanggamus agar tidak terulang terperosoknya 3 warga di jembatan gantung penghubung Pekon Banjarnegara dan Pekon Kanoman, Kapolres menyatakan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pencegahannya, baik itu segi keamanan maupun pungutan liar (pungli) di jembatan tersebut.

 

"Jika ditemukan adanya pungli di jembatan gantung tersebut, masyarakat agar segera melaporkan Polres Tanggamus ataupun Polsek terdekat," tandasnya.

 

Hadir pada kesempatan itu Wakapolres Kompol M. Budi Setyadi, Kasatreskrim AKP Hendra Saputra, Kanit Tipikor Satreskrim Ipda Ramon Zamora, dan Kasubbag Humas Iptu Yulmartin. (day/zal)

  






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos