Sekda Metro Ancam ASN Tidak Netral

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT akan memberikan sanksi tegas terhadap aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya yang terbukti memihak salah satu calon gubernur.


"Kalau saya tegas. Salah satu contohnya kemarin ada beberapa ASN yang namanya terdaftar di simpatisan salah satu paslon. Itu kalau tidak salah ada empat ASN. Langsung saya minta Inspektorat untuk memeriksa," kata Nasir, Rabu (14/2).


Dari hasil pemeriksaan, lanjut dia, ternyata empat ASN tersebut tidak mengetahui bagaimana nama mereka bisa terdaftar sebagai simpatisan paslon. 


"Yah kadang-kadang memang begitu. Tim pemenangannya main comot saja. Karena setelah diperiksa mereka malah tidak tahu nama mereka bisa ada disitu," paparnya. 


Ditambahkanya, pihaknya meminta ASN untuk tetap netral pada Pilgub mendatang. Sebab, sesuai aturan ASN memang harus netral. 


"Pasti itu. Pak wali saja yang mempunyai bendera sendiri (partai, red) tidak pernah melibatkan ASN. Begitupun dengan pak wakil walikota. Maka itu saya minta mereka netral," pungkasnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos