Amankan Pemilu 2019, Polres Lamsel Kerahkan 493 Personel

img
Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata pengamanan pemilu tahun 2019

Harianmomentum.com--Polres Lampung Selatan (Lamsel) akan mengerahkan 439 personel untuk pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lamsel AKBP. M Syarhan saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 di halaman mapolres setempat, Rabu (19/09/2018).

Menurut kapolres, operasi Mantab Krakatau akan berlangsung selama  397 hari atau hingga pelaksanaan pemilu tahun depan.

“Kita melaksanakan apel gelar pasukan terpusat dengan nama sandi ‘Mantap Brata 2018’. Apel gelar pasukan yang terpusat ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan,” kata kapolres.

Selain itu, apel tersebut juga  bertujuan menjalin sinergitas dengan pihak-pihak terkait dalam tahapan pengamanan pemilu.

“Strategi kita yang paing utama yakni, semua unsur dalam pelaksanaan Pemilu harus bersinergi, baik dengan KPU, Bawaslu, Kontestan Partai Politik, masa pendukung, media massa, dan semua tokoh masyarakat harus kompak,” terangnya.

Selain personel kepeolisian setempat, apel tersebut juga diikuti unsur dinas perhubungan, satuan pelindung masyarakat (linmas) dan  badan pengawas pemilu. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos