Gubernur Lampung Apresiasi Peran Brimob Jaga Stabilitas Kamtibmas

img
Kapolda LIrjen Pol. Purwadi Arianto, Gubernur M Ridho Ficardo dan Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Donyar.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi kinerja Satuan Bigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dalam menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas).

Hal tersebut disampaikan gubernur, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Korps Brimob, di lapangan Markas Sat Brimoda Lampung, Rabu (14/11/2018).

Menurut gubernur, keberhasilan Provinsi Lampung meraih penghargaan peringkat pertama nasional dalam penyelesaian konflik sosial, selama tiga kali berturut, tidak lepas dari dukungan dan peran aktif Sat Brimob. 

"Terciptanya stabilitas kamtimbas di Provinsi Lampung, tidak lepas dari peran akatif Satuan Brimob.Semoga Korps Brimob dapat semakin  berperan aktif memjaukan pembangunan di Provinsi Lampung, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban," kata gubernur.

Kapolda Lampung Irjen (Pol) Purwadi Arianto yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dalam amanatnya Kapolri mengatakan, tantangan kepolisian kian kompleks, antara lain: mengamankan proses pelaksanaan pemilihan umum legislatif  dan pemilihan presiden tahun 2019. Terdekat adalah pengamanan Hari Raya  Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Karena itu, seluruh jajaran Polri, khususnya Korps Brimob harus siap menghadapi tantangan yang semakin kompleks tersebut.

Usai upacara, digelar atraksi keterampailan  anggota Sat Brimob Polda Lampung dalam mengatasi berbagai gangguan kamtibmas.

Puncak peringatan HUT ke 73 Korp Brimob dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto.

Turut hadir pada kesempatan itu: Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Komandan Pangakalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut A. Agung  Priyo, S dan Walikota Bandarlampung Herman HN. (red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos