Diduga Memeras, Tiga Oknum Wartawan Dibekuk Polisi di Tulangbawang

img
Oknum wartawan AG saat di proses penyidikan oleh penyidik Satreskrim Polres Tulangbawang, Jumat (16/11).

Harianmomentum.com--Tiga oknum wartawan diamankan aparat Polsek Banjaragung, karena diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala kampung (Kakam) Morisjaya Unit 3 Kabupaten Tulangbawang, Kamis (15/11/2018) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima harianmomentum.com, Jumat (16/11), petugas kepolisian menyita uang senilai Rp2,5 juta yang baru diberikan oleh Kakam Morisjaya sebagai uang muka dari total Rp30 juta permintaan ketiga oknum wartawan.

Ketiga oknum itu diamankan aparat bersama warga saat akan melakukan pemerasan, terhadap Kakam Banjaragung, Kamis malam.

Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin membenarkan adanya penangkapan oknum wartawan yang melakukan pemerasan terhadap Kakam Morisjaya unit 3 dan Kakam Banjaragung. 

"Saya membenarkan ada penangkapan oknum wartawan yang melakukan pemerasan terhadap Kakam Morisjaya unit 3 dan Kakam Banjaragung," ujarnya singkat.

Menurut dia, ketiganya berperan sebagai oknum dari media online yang sama yaitu www.mapikor.com dengan inisial, AG beralamat Kampung Batuampar, Kecamatan Gedungaji Baru, Tulangbawang. HL beralat Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah serta SM beralamatkan Tejosari, Kota Metro.

"Perkaranya kita limpahkan ke Polres Tulangbawang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah unsur pidananya juga mau digelar di polres karena itu kita serahkan oknum wartawan itu beserta kepala kampungnya guna untuk dimintai keterangan," paparnya. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos