Kapolres Tuba Silaturahmi dengan Awak Media, Ini Pesannya

img
Foto bersama pencari berita dengan jajaran Polres Tulangbawang.
Harianmomentum.com--Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang (Tuba) menggelar silaturahmi dengan para awak media.

Kegiatan yang dikemas dalam suasana santai dan penuh keakraban tersebut bertempat di aula polres setempat, Jumat (16/11/18).

Kapolres Tulangbawang, AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, tujuan silaturahmi tersebut guna menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan para wartawan yang bertugas di wilayah hukum setempat.

“Kita merupakan mitra, jadi harus dapat bersinergi dengan baik. Dengan komunikasi yang baik, seluruh informasi akan mudah untuk disampaikan kepada publik,” kata kapolres kepada para awak media. 

Selain itu, kapolres berharap kepada para awak media untuk saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

"Insan pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memegang peranan cukup stretegis. Selain itu kalian juga sebagai kontrol sosial di masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, kapolres berharap agar dalam menjalani rutinitas kerjanya, para awak media senantiasa memperhatikan keadaan sosial masyarkat setempat. 

"Selain melakukan kontrol sosial dalam bidang pembangunan, kiranya kalian juga dapat memperhatikan keadaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Contohnya, ada warga kita yang sakit, itu bisa disampaikan dalam bentuk berita. Sehingga kita semua dapat membantu," tuturnya

Lebih lanjut kapolres mengajak seluruh awak media untuk dapat bersama-sama mengangkat kembali citra Kabupaten Tulangbawang yang dikenal dengan sebutan Sai Bumi Nengah Nyappur.

Sai Bumi Nengah Nyappur bermakna sangat terbuka dan mudah beradaptasi terhadap lingkungan, serta ramah dalam pergaulan. 

"Mari kita angkat kembali nama baik Kabupaten Berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Dengan begitu, harapannya dapat menarik infestor masuk ke Kabupaten Tulangbawang," harapnya.

Sementara, Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman mengatakan, silaturahmi akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan. Sehingga, informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan yang baik.

"Kami berharap, silaturahmi ini dapat terus terjaga, walau tidak dalam suasana formal seperti ini. Kedepan kami juga siap menerima kunjungan kapolres di masing-masing kantor sekretariat kami," kata Abdul Rohman mewakili para awak media. (rhm/acw)





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos