Usai Antar Kakaknya Berobat, Motor Misno Disikat Maling

img
Tersangka pencuri motor. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Misno, warga Kampung Tanjungsari, Kecamatan Blambangan Umpu,  Kabupaten Waykanan, kehilangan sepeda motor saat mengantarkan kakaknya berobat.

Karena ingin mengompres kakaknya, korban pulang mengambil air panas. Pada Senin pukul 02.00 Wib, selesai mengompres kakaknya, dia tertidur. 

Pada pukul 04.00 WIB, Misno dibangunkan kakaknya, M. Arif  dan memberitahukan bahwa sepeda motor Honda Revo warna merah hitam yang diparkir di halaman rumah, tidak ada di tempat. Saat itu juga korban melaporkan ke Polres Waykanan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Waykanan AKP Yuda Wiranegara, pencuri berhasil membawa kabur sepeda motor Misno setelah merusak kontaknya dengan kunci leter T.

Beberapa hari kemudian, menurut Yuda, polisi yang melakukan penyelidikan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang indentitas tersangka pencurinya pada Rabu (05/12/2018).

"Sekitar pukul 17.30 WIB, petugas mengetahui tersangka berada di Kampung Gunungsangkaran, Kecamatan Blambanganumpu," katanya, Sabtu (8/12/18).

Polisi akhirnya menangkap tersangka HR alias Selamet (36) warga Dusun Tanjungagung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Oku Provinsi Sumatera Selatan. Polisi juga menemukan barang bukti berupa kunci leter T.

"Saat ini tersangka beserta barang bukti dibawa menuju Polres Waykanan guna penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Pelaku dapat dikenai dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun. (vit).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos