Mukhlis Ingatkan Hasil Rakernas PDIP

img
Mukhlis Basri memberikan keterangan pers usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

Harianmomentum--Politisi PDIP Lampung Mukhlis Basri mengingatkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bali. Kongres itu menghasilkan keputusan tentang setiap calon kepala daerah dari internal partai.

 

"Salah satu hasil kongres, mengharuskan untuk mengusung kader internalnya sendiri," ungkap Mukhlis di Sekretariat DPD PDIP Lampung, Kamis (1/6). 

 

Menurut dia, PDI Perjuangan akan memprioritaskan kader internal partai, untuk diusung pada setiap Pemilihan kepala daerah (Pilkada).

 

Pada Rakernas di Bali, dia mengatakan, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarno Putri kembali mempertegas bahwa akan memprioritaskan kader internal.

 

“Dari hasil Rakernas juga kembali dipertegas oleh ibu Ketum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) agar mengusung kader PDIP,” jelasnya.

 

Dia melanjutkan, hal tersebut dikarenakan Lampung merupakan salah satu provinsi yang bisa mengusung bakal calon dari internal PDIP sendiri tanpa harus berkoalisi.

 

Jadi, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain kita sudah mampu mengusung calon kepala daerah sendiri. Dia melanjutkan, semua itu kembali lagi pada proses penjaringan dan penyaringan yang ada, serta keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 

"Namun yang pasti, tidak akan mengusung dari kader partai lain," tegasnya.

 

Terkait pemulangan berkas pendaftaran penjaringan, Mukhlis menyebutkan selepas Jumat (2/5) akan melakukan pemulangan berkas tersebut.

 

"Kalau tidak ada halangan kita akan kembalikan berkas Jumat selepas Asar," kata dia.(Adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos