Turnamen VSS, 43 Klub Ambil Bagian

img
Wakil Bupati Pringsewu Faui membuka Turnamen Bola Voli Sepakat Saribumi tahun 2019 , di Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo

Harianmomentum.com--Puluhan kulub voli putra dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dalam Open Turnamen Voli Sepakat Saribumi (VSS)  tahun 2019.

Kejuraan yang berlangsung di Lapangan Voli Dusun Saribumi, Pekon/Desa Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu itu dibuka Wakil Bupati Fauzi, Sabtu (5-1-2019).

Wabup Pringsewu Fauzi mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan tersebut. Menurut dia, even tersebut patutu dijadikan contoh oleh desa-desa lain di kabupaten setempat. 

"Ini contoh positif sebagai bentuk peran aktif masyarakat mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, khususnya dalam peningkatan prestasi olahraga," kata wabup.

Menurut wabup, bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat Kabupaten Peringsewu. Karena itu, upaya pembinaan dan peningkatan prestasi atlet bola voli harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Sebagai salah satu olahraga popular, bola voli punya potensi besar melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa membanggakan Kabupaten Pringsewu. Pemkab bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Pringsewu tentu sangat mendukung upaya peningkatan prestasi cabang olahraga ini," terangnya.

Wabup juga berpesan, kepada seluruh peserta dan perangkat pertandingan agar senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dalam bertanding.

"Esensi olahraga itu adalah semangat sprotivitas. Jungjung tinggi semangat itu demi peningkatan prestasi cabang olahraga bola voli di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pringsewu," imbaunya. (lis)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos