Gojek Jajaki Kerja Sama dengan IIB Darmajaya

img
Jajaran PT Gojek Indonesia di IIB Darmajaya. Foto: Ist

Harianmometnum.com--PT Gojek Indonesia menjajaki kerja sama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Bandarlampung dalam dunia pendidikan dan teknologi.

Penjajakan kerja sama dilakukan District Head Gojek Lampung Erika Agustine bersama jajarannya berkunjung ke Kampus IB Darmajaya, Senin (14-1-2019). 

Erika hadir bersama Marketing Supervisor Dewi Nuraini, Marketing Executive Sartika K Lestari, dan Marketing Executive Akbar Esa.

Rombongan Gojek Indonesia diterima Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof. Zulkarnain Lubis, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Sriyanto, Kepala Biro HKPI Novita Sari, Plh Kepala Pusat Pelatihan Sabam Parjuangan, Kabag Humas Lukman Hakim, Kabag Kerjasama Ketut Artaye dan Kabag Inkubitek dan Carer Center Lilla Rahmawati.

“Kami melihat IIB Darmajaya yang memiliki konsep Be A Techopreneur dan sesuai dengan kebutuhan sumber daya saat ini,” ungkap Erika dalam rillis yang diterima harianmometnum.com, Selasa (15-1-2019).

Kerja sama di bidang pendidikan dengan menggelar workshop dan seminar dalam mendukung pendidikan di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

“Kami akan menyiapkan keynote speaker dari Gojek baik dari marketing dan start up. Saya melihat banyak anak-anak menanyakan start up,” tuturnya.

Erika berharap, kerjasama dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. “Dengan adanya fakultas bisnis dan komputer di IIB Darmajaya dapat melahirkan sumber daya manusia yang mumpuni dalam technopreneur,” katanya.

Sementara, Zulkarnain menyambut baik kerja sama yang ditawarkan Gojek dengan harapan segara terwujud dengan melakukan langkah-langkah konkrit. Kerja sama ini bisa dilakukan dengan Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi Bisnis di IIB Darmajaya.

“Gojek merupakan aplikasi online dan merupakan sinergi dengan IIB Darmajaya yang memiliki fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi Bisnis,” jelasnya.

Selama ini, lanjut dia, IIB Darmajaya selalu menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait dalam rangka meningkatkan mutu lulusan.

“Kami juga bisa melakukan pemagangan kepada mahasiswa di Gojek untuk dapat melihat langsung praktik dalam dunia kerja terutama di dunia IT maupun bisnis dan bagi perusahaan dapat melihat calon karyawan yang potensial,” terangnya.

Kerja sama dengan Gojek dapat berupa seminar, workshop, magang, pembangunan shelter dan go pay. “Workshop bisa menjadi tambahan keterampilan dari mahasiswa nantinya. Bagaimana pemanfaatan IT bisa menjadi lahan bisnis bagi mahasiswa,” katanya. (acw).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos