Lamtim Dukung Pengembangan Infrastruktur MAN IC

img
Pra pembukaan program pendidikan di Kampus MAN IC, Kecamatan Labuhanratu, Kabupaten Laampung Timur
Lampung Timur

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) komitmen mendukung upaya kementerian agama dalam meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan, khususnya pada Madrasah Aliyah Negeri (AMAN) IC di kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan wakil Bupati Lamtim  Zaiful Bokhari saat menghadiri pra pembukaan program pendidikan di MAN IC, Kecamatan Labuhanratu, Selasa (12-2-2019). Pra pembukaan tersebut ditandai dengan penanaman pohon penghijauan di lingkungan kampus MAN IC.

"Pemkab Lampung Timur akan selalu mendukung upaya pengembangan dan peningkatan kualitas infrastruktur pendidikan keagamaan yang dilakukan kementerian agama. Salah satunya seperti program penghijauan di Kampus  MAN IC ini,” kata wabup.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Lampung Suhaili mengapresiasi dukungan Pemkab Lamtim dalam peningkatan kualitas infrastruktur pendidikan di MAN IC.

“Alhamdulillah sama sama kita saksikan hari ini bahwa telah bediri beberapa gedung MAN IC dan hari ini tanda untuk dibukanya pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2019 ," kata suhaili.

Menurut Suhaili, proses penerimaan siswa baru dilakukan secar online di seluruh Indonesia dan dilakukan sangat selektif.

"Program Pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri harus benar-benar berkualitas. Karena itu, proses penerimaan siswa dilakukan secara selektif dengan sistem online," terangnya.

Untuk diketahui, sebagai tahun pembuka pada  tahun pelajaran 2019-2020, MAN IC akan menerima  48 siswa yang akan dibagi kedalam 2 kelas. 

Pendaftaran  secara online mulai  tanggal 18 Februari dan berakhir pada 15 Maret 2019. Sedangkan untuk  jalur prestasi akan dibuka pada tangga 18 Februari sampai dengan 5 Maret. 

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Lamtim Daroji mengatakan MAN IC berdiri di atas lahan seluas 13,5 hektar.

MAN IC memiliki beberapa fasilitas, antara lain: 12 ruang kelas, satu rumah dinas  kepala madrasah.

“Insyallah tahun ini  juga akan dibangun asrama putri untuk kapasitas 56 siswa dan tahun 2020 rencananya akan dibangun asrama putra dan ruang kelas baru,” ungkapnya.  (rif)




Leave a Comment