Larang Saddil Gabung Timnas U-22, Ini Alasan Pahang FA

img
Saddil Ramdani/ist
Nusantara

Harianmomentum.com--Keputusan Pahang FA, tidak memberikan izin kepada Saddil Ramdani memperkuat Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 memicu reaksi negatif di media sosial. Tanggapan miring warganet membanjiri kolom komentar akun media sosial Instagram milik Pahang FA.

Awal permasalahan ini muncul ketika Pahang FA mengirimkan surat kepada PSSI untuk tidak memberikan izin Saddil ikut serta dalam skuat Timnas U-22 yang akan tampil di Piala AFF U-22. Mereka beralasan, Piala AFF U-22 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Itu berarti Piala AFF U-22 bukanlah turnamen resmi yang mewajibkan setiap klub untuk memberikan kesempatan para pemain bergabung dengan tim nasional. Berbeda dengan Piala AFF yang saat ini sudah masuk dalam agenda FIFA.

Sebenarnya keputusan yang diambil Pahang FA merupakan hal yang sah-sah saja. Apalagi mereka sedang berjuang di kompetisi Malaysia Super League yang sudah memasuki pekan kedua.

Berdasarkan rekor penampilan, bisa dibilang peran Saddil di Pahang FA sangat vital.  Mantan pemain Persela tersebut  selalu dipercaya tampil sebagai starter dengan catatan satu gol dan satu assist.

Sayangnya hal ini tak banyak diketahui publik. Alhasil, salah satu unggahan di akun Instagram milik Pahang FA,dihujani lebih dari 10 ribu komentar.

Dari yang terlihat, rata-rata komentar yang dituliskan warganet bernada negatif. Mereka mendesak Pahang FA melepas Saddil ke Timnas Indonesia U-22. Sayangnya Pahang FA bergeming. (bolanusantara.com)



Leave a Comment