Avanza Tercebur Laut dari KMP Nusa Putera

img
Sejumlah tim Basarnas dan pengelola pelabuhan di dermaga Bakauheni Lampung Selatan./Boby

Harianmomentum.com--Satu unit kendaraan Avanza bernomor polisi B 1087 CKB tercebur di perairan Pulau Prajurit, Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (18-6-2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, kendaraan tersebut berada di atas KMP Nusa Putera yang berlayar dari Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni, menuju Pelabuhan Merak sekitar pukul 15.12 WIB.

Setelah kapal yang ditumpangi kendaraan tersebut berlayar sekira pukul 15.40 WIB, tiba-tiba kendaraan milik Samsul asal Kota Tanggerang, Banten mundur. "Kendaraan yang terparkir di Upper Deck kapal itu tercebur dengan posisi mobil berjalan mundur ke arah pintu side ramp kapal," ujar salah seorang saksi mata.

Dia mengatakan, kejadian tersebut diduga akibat pengemudi kendaraan lupa menarik rem tangan saat parkir.

Sementara itu, dari keterangan Koordinator SAR PT ASDP cabang Merak, Radmiadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Kapal sudah sandar sekitar pukul 17.58 WIB di dermaga 7 Pelabuhan Merak," katanya.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pihak ASDP cabang Bakauheni, mengatakan jika kejadian tersebut merupakan wewenang pihak KSOP.

"Kalau sudah di laut itu ranahnya KSOP," singkat Humas ASDP Cabang Bakauheni, Salyaifullail M Harahap kepada Harianmomentum.

Sayangnya, Kepala KSOP Bakauheni, Iwan Syahrial belum menjawab pesan yang dikirim Harianmomentum.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos