Gelar RAT, KONI Bahas Kesiapan Menuju PON

img
Wakil Ketua I KONI Lampung Hannibal.

Harianmomentum.com--Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Hotel Nusantara Bandarlampung, Jumat (12-7).

RAT tersebut kesiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua pada 2020.

Wakil Ketua Umum I Hannibal mengatakan saat ini waktu yang tepat untuk menentukan apakah cabang olahraga (Cabor) lolos atau tidak ke PON Papua.

“Selama enam bulan terakhir semua cabang olahraga sedang mempersiapkan diri dalam prakualifikasi PON. Maka dari itu, saya minta seluruh pengurus fokus dulu di Pra PON, karena ini yang menentukan,” kata dia.

Menurut dia, selama ini KONI menghadapi kendala dalam segi sarana dan prasarana untuk berlatih. “Memang sarana kita masih sangat minim,” jelasnya.

Hanibal mengatakan bahwa semua atlit Lampung ingin meraih posisi terbaik saat pelaksanaan PON. “Kalau kita mau meraih 10 besar, harus kerja keras. Ya minimal sekaranglah waktunya untuk menembus PON lebih dahulu,” tutur mantan Kadispora Lampung itu.

RAT diikuti 44 Cabor dari 52 Cabor yang ada di Lampung. Juga diikuti 11 KONI Kabupaten dan Kota serta beberapa kepengurusan cabang olahraga fungsional. (rls)



Leave a Comment