Alzier Tegaskan Tak Ambisi Pimpin KONI Lampung

img
Wakil Ketua KONI II M Alzier Dianis Thabranie.

Harianmomentum.com--Wakil Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Lampung M Alzier Dianis Thabranie menegaskan tidak berambisi untuk menjadi ketua umum.

Alzier menyebutkan baru beberapa bulan menjadi anggota KONI Lampung.

"Saya tidak ada ambisi untuk jadi ketua KONI, sedangkan saya baru beberapa bulan di KONI," ucap Alzier saat Rapat Agenda Tahunan (RAT) di Hotel Nusantara Bandarlampung, Jumat (12-7-2019).

Menurut dia, sosok yang akan memimpin KONI Lampung harus mampu melaksanakan tanggung jawab dalam mengurus cabang olahraga (Cabor).

“Saya kira, teman-teman cabang olahraga harus mulai berfikir realistis untuk memilih ketua KONI ke depan," kata dia.

Alzier mempersilahkan pengurus cabor menentukan calon yang menurutnya layak, mampu mengakomodir keperluan dan kebutuhan serta bisa bersinergi.

"Saya pesan saja, teman-teman cabor harus jeli memilih sosok pimpinan KONI Lampung. Saya dengar Pak Gubernur sudah memberikan sinyal orang kepercayaannya. Tapi ya silahkan teman-teman untuk memilihnya atau ada calon lain,” terangnya.

Dia mengatakan untuk memajukan olahraga di Lampung, perlu ada anggaran pembinaan yang cukup besar untuk setiap cabor.

“Saya kira setiap cabang olahraga memerlukan dana pembinaan yang cukup besar. Idealnya kemungkin antara Rp150 sampai Rp200 juta setahun,” tutup Alzier. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos