Polisi Ringkus Empat Oknum Mahasiswa

img
ilustrasi.

Harianmomentum.com--Petugas Ditresnarkoba Polda Lampung meringkus empat oknum mahasiswa lantaran melakukan penyalahgunaan narkoba jenis tembakau gorilla.

Saat dikonfirmasi, Direktur Resnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Shobarmen membenarkan penangkapan itu.

"Iya benar," ujar Shobarmen saat dikonfirmasi, Kamis (18-7-2019).

Shobarmen mengatakan, penangkapan ini berawal dari adanya informasi masyarakat jika ada penyalahgunaan narkotika di Jalan Belia, Jagabaya, Way Halim.

"Kemudian kami lakukan penyelidikan dan kami dapati Nurjahadi memiliki narkoba jenis tembakau Gorillaz" kata dia.

Kemudian dari penangkapan tersebut, kata Shobarmen, pada pukul 20.00 wib dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap Rahmat Firdaus di kamar kosnya di belakang Kampus Universitas Bandarlampung (UBL).

"Dari penggeledahan ditemukan bb berupa satu bungkus plastik warna putih berisi tembakau gorila di kantung celana sebelah kanan tersangka," bebernya.

Shobarmen melanjutkan, pihaknya kemudia kembali melakukan pengembangan dan mengetahui jika barang haram tersebut didapat dari Firdaus Nur.

"Pukul 20.30 wib langsung kami lakukan penangkapan terhadap pelaku di pinggir minimarket samping kampus (UBL)," imbuhnya.

Selanjutnya setelah melakukan penggeledahan, dalam handphone Firdaus Nur ditemukan chat transaksi jual beli narkotika jenis tembakau gorila dengan Rio Anando.

"Kami langsung mengamankan R (Rio) yang tengah menunggu di gang samping kampus (UBL), dan ditemukan satu kaleng tembakau Gorilla," ungkapnya.

Shobarmen mengungkapkan, selain keempat pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik berisi tembakau Gorilla dan satu kaleng tembakau Gorilla.

"Untuk saat ini, keempat pelaku masih dalam pemeriksaan petugas," ungkapnya.

Keempat pelaku yakni Nurjahadi (23) warga Kampungbaru Labuhanratu, M Firdaus Nur (22) warga Kedamaian Tanjungkarang Timur, Rahmad Pirdaus (21) warga Langkapura Tanjungkarang Barat, dan Rio Anando (22) warga Katibung Lampung Selatan.

Keempat oknum mahasiswa itu diamankan di lokasi yang berbeda oleh tim opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung, Selasa (16-7-2019).(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos