Ini Rencana Lokasi Tes CPNS 2019

img
Dokumentasi Pelaksanaan Tes CPNS Lampung 2018.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Lampung direncakan akan dilaksanakan di tiga tempat: SMA/SMK Yadika Pringsewu, IIB Darmajaya dan Itera.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Yurnalis menyebut telah melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota untuk lokasi tes CPNS.

"Ada tiga lokasi yang ditentukan untuk pelaksanaan tes CPNS 2019. Ada kabupaten yang siap menggelar tes secara mandiri. Tapi ada juga yang melaksanakan tes bersama-sama (co-sharing)," kata Yurnalis, Jumat (22-11).

Dia menyebutkan untuk Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus akan melaksanakan tes CPNS di SMA/SMK Yadika. Sedangkan Tulangbawang melaksanakan Tes di IIB Darmajaya.

Sementara untuk lokasi tes CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan 12 kabupaten/kota direncakan di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

"Kita sudah survei dan rencananya tes akan digelar di Itera. Saat ini kita masih akan mengirimkan surat untuk lokasi tersebut," jelasnya.

Sehingga, Pemprov Lampung dan 12 kabupaten/kota akan menindaklanjutinya setelah mendapat persetujuan pihak kampus Itera untuk melaksanakan tes CPNS.

Menurut dia, Itera merupakan lokasi yang cocok dan memenuhi syarat untuk melaksanakan CAT (computer assisted test) atau tes komputer.

"Kami sudah survei sarana dan prasarananya, seperti komputer untuk CAT. Karena komputernya sudah layaklah," tuturnya.

Dia menyebutkan dalam tiap sesi tes direncanakan mencapai 500 orang. Meski demikian, dia masih menunggu hingga pendaftaran selesai.

"Rencananya tiap sesi 500 peserta, tapi tergantung jumlah pendaftar. Setiap hari maksimal empat sesi, karena lokasi tesnya cukup jauh," ujarnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos