Penerimaan CPNS di Lampung Timur, Dokter Spesialis Tak Ada yang Mendaftar

img
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Hingga berakhirnya jadwal pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Lampung Timur, formasi dokter spesialis tidak ada pelamar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur M. Ridwan menjelaskan, pendaftaran dilaksanakan mulai 11 hingga 26 November 2019.

Menurutnya, total pelamar yang mendaftar sebanyak 3.778 orang. Hasil verfikasi, 3.193 pendaftar memenuhi syarat, 275 tidak memenuhi syarat (TMS), dan 310 masih dalam tahap verfikasi.

Terpisah, menanggapi kosongnya formasi dokter spesialis tersebut, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyatakan, untuk mengisi kebutuhan dokter spesialis tersebut pemkab akan menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi.

Bentuk kerja sama yang akan dilaksanakan antara lain, Pemkab Lamtim meminta sejumlah perguruan tinggi menempatkan tenaga dokter yang sedang menempuh pendidikan spesialis tingkat akhir untuk magang di Lamtim.

"Beberapa waktu lalu, kerjasama serupa pernah dilaksanakan dan akan coba diterapkan kembali,” katanya, kamis (28-11-2019)

Formasi yang tidak ada pelamarnya, dokter spesialis anak, spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, spesialis saraf serta spesialis telinga, hidung dan tenggorokan (THT). (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos