Nasdem Lampung Berdukacita

img
Jenazah Rusli Paloh, kakak dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, tiba di kediamannya, Jalan Pondasi, Kayu Putih, Kampung Ambon, Jakarta Timur. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung turut berdukacita atas wafatnya Rusli Paloh, kakak kandung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Segenap pengurus Nasdem Lampung berdukacita atas kabar duka ini,” kata Plt. Ketua Nasdem Lampung Taufik Basari, Rabu (18-12-2019).

Taufik berharap almarhum mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT. "Semoga Almarhum Husnul Khotimah, keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dari Allah SWT," harapnya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Lampung itu menjelaskan, almarhum meninggal lantaran sakit. Namun dia tak menjelaskan perihal penyakit yang dideritanya. "Memang sudah cukup lama sakit," ujarnya.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Pondasi nomor 57 Kayu Putih, Pulomas, Jakarta Timur.

“Pukul 15.00 WIB jenazah dibawa ke masjid untuk disalatkan. Jenazah almarhum lantas dikebumikan di TPU Pondok Rangon," kata Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019).

Diberitakan, Rusli Paloh dikenal sebagai pribadi yang humoris. Dia terbuka terhadap semua orang. Hal itu disampaikan oleh anak sulung Rusli Paloh, Pietra Paloh.

"Beliau selalu bisa berusaha mengakomodasi orang-orang yang datang ke beliau untuk minta tolong, nasihat, dan petuah beliau," katanya.

Menurut Pietra, Rusli kerap menjadi sosok yang dituakan di kalangannya. Almarhum pun memiliki banyak kenalan dan pandai bergaul. "Disayangi teman dan kerabat," ucap Pietra.

Rusli Paloh meninggal akibat penyangkit jantung di usia ke-75. Penyakit itu kembali menyerang Rusli pada Jumat, 13 Desember 2019.

"Awalnya penyakit jantung dioperasi. Selebihnya perawatan. Terakhir Jumat drop dibawa langsung ke ICU Rumah Sakit Pondok Indah," kata ketua rukun tangga (RT) Lukmanul Hakim di kediaman Rusli.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos