Lamtim Punya Fasilitas Olahraga Baru

img
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari meresmikan GOR tipe B di kompleks Islamic Center, Sukadana

MOMENTUM, Sukadana--Kabupaten Lampung Timur punya fasilitas baru, Gedung Olah Raga (GOR). Lokasinya di kompleks Islamic Center, Sukadana.

GOR bertipe B dengan kapasitas lima ratus orang tersebut, diresmikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Selasa (25-2-2020). Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pembukaan Kompetisi Futsal U-12, U-14 dan U-16.

Bupati mengatakan, pembangunan GOR tersebut menjadi salah satu bukti komitmen Pemkab Lamtim melaksanakan pembangunan bidang olahraga dan kepemudaan. Karena itu, dia  berharap, keberadaan GOR tersebut dapat semakin memotivasi insan olahraga Lamtim lebih giat melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet.

"Manfaatkan GOR ini dengan baik, untuk proses pembinaan dan peningkatan prestasi atlet," kata bupati.

Bupati juga mengapresiasi hasil pembinaan atlet yang telah membuahkan berbagai prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

"Tahun 2016, atlet atletik Lampung Timur berhasil meraih  dua medali emas dalam kejuaraan di Cibinong, Bogor. Begitu juga dengan atlet pencak silat yang berhasil meraih tujuh medali emas pada kejuaraan daerah di Kota Bandarlampung akhir tahun lalu. Ini salah satub bukti keberhasilan kita dalam pembinaan dan peningkatan prestasi atlet," terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamtim Merah Juansah mengatakan, pembangunan GOR tersebut dibiayai Dana Alokasi Khusus tahun 2019. 

Terkait kompetisi futsal kelompok umur, menurut dia, tim dari 24 kecamatan. 

"Kopetisi futsal ini berlangsung selama lima hari. Mulai 25 sampai 29 Februari. Tujuanya  untuk menjaring bibit-bibit atlet futsal dari seluruh kecamatan di  Kabupaten Lampung Timur," kata Merah. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos